shidaindonesia@gmail.com
Bandengan Utara
Tlp :
081284438985

News

Peluang Usaha Kuliner Khas Taiwan Yang Unggulkan Inovasi

Menjelajahi kekayaan alam Taiwan menjadi daya tarik utama pariwisata untuk mengenal sisi keindahan Taiwan. Namun tak hanya eksotika alamnya saja yang memukau. Pasalnya di balik itu Taiwan juga menyimpan daya tarik lain terutama di bidang kuliner, mulai dari mie daging sapi, ayam crispy hingga bubble tea.

Lazimnya agar dapat mencicipi kuliner Taiwan memang Anda harus pergi ke Taiwan. Tapi kini di Indonesia juga sudah banyak bisnis kuliner yang hadir menyajikan menu dengan cita ras khas sajian Taiwan, salah satunya adala Shi-Da.

Mengusung tagline “Original Taiwan Taste”, Shi-Da menghidangkankuliner Taiwan berupa Crispy Chicken, Cheese Melt Chicken, Grilled Crispy Chicken, dan beragam menu selingan seperti Mushroom Fried side dish, Fried Sweet Potatoes, French Fries and beragam rasa minuman bubble milk dan bubble tea.

Berpusat di Taiwan, Shi-Da merupakan bisnis kuliner yang difranchisekan sejak tahun 2013 dan sukses meresmikan 15 cabangnya di kota- kota besar Indonesia seperti di Jakarta, Serpong, Tangerang, Purwokerta, Semarang, Palembang, Makasar.

“Semenjak di franchisekan kami merasa Shi-Da semakin banyak dipilih masyarakat, bisa dibilang apalagi semenjak tahun 2015 hingga kini Shi-Da naik 100% lah,” ungkap direktur Shi-Da, Robin Widyono saat diwawancarai Franchiseglobal.com.

Robin mengkalim bahwa bisnis kuliner Taiwan yang berada dibawah naungan PT Kuliner Sukses Inovatif sering menciptakan inovasi terkait dengan penambahan varian pada menu. “Kami selalu berinovasi menciptakan rasa baru untuk membuat customer senang. Kami juga punya RnD team untuk terus mencari rasa, suguhan terbaru dan terbaik yang nantinya akan kami tawarkan pada customer”, tambahnya.

Adapun, selain pelayanan dan produk terbaik, Robin menyebutkan jika Shi-Da hanya memakai bahan berkualitas pilihan kemudian dimasak dengan bumbu dan beberapa bahan baku asli yang diimport langsung dari Taiwan, serta menjamin kesegaran hidangan lantaran hanya akan dimasak setelah menu dipesan.

Terkait biaya investasi, untuk konsep resto modern, pihaknya menyebutkan jika biaya minimum ditawarkan seharga Rp.500 juta yang sudah termasuk pada kitchen set. Namun, untuk renovasi dan sewa gedung belum termasuk biaya awal lantaran perlu disesuaikan dengan luas bangunan.

Kedepannya Robin berharap bahwa cabang Shi-Da akan hadir di seantero Indonesia, Robin juga menjanjikan jika dengan strategi pemasran di dunia digital dan konvensional yang seimbang, tentunya para calon franchisor yang hendak bergabung tidak perlu khawatair. “Ada banyak keunggulan yang kami miliki di banding kompetitor, tentunya selain rasa ayam yang juicee konsep restaurant yang modern dan nyaman, kemudia bisnis ini juga sangat menjajikan!,” tandas Robin.


Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
';